August 29, 2014

Follow Your Dream :)






“mulailah dengan hal yang di sukai dan kamu kuasai”


Berani bermimpi ? saya paling berani dalam hal ini. tapi sayang saya terlalu menggebu-gebu di awal.


Klik sumber gambar
Setelah saya mengikuti seminar terbuka yang diadakan oleh cosmogirl minggu kemarin, Saya merasa terpacu untuk kembali bermimpi dan yang pasti kembali berusaha mewujudkannya. Minggu kemarin cosmogirl mengadakan seminar terbuka dengan tema entrepreneur. Dalam rangka itu juga cosmogirl mengundang seorang entrepreneur untuk menjadi motivator bagi kaula muda yang berniat berwirausaha. Dia adalah pencetus sebuah onlineshop ternama www.belowcepek.com. memang mendengarkan seorang motivator saat kita butuh banget advise itu selalu menjadi amunisi tersendiri. jadi karena itulah, Saya mulai tergerak lagi untuk meneruskan online shop yang selalu menemui rasa jenuh sampai stuck dan akhirnya tutup lapak. Selalu begitu. Lebih tinggi dari itu, saya ingin membuka sebuah the real shop. Sebuah toko nyata atasnama mimpi. Hihi.. saya selalu tersenyum sendiri membayangkan the real shop yang akan saya garap nanti. Nanti ya.. belum tentu nanti nya itu nanti yang mana.

Menjadi karyawan swasta suatu saat nanti pasti akan menemui titik jenuh, ah apapun yang kita jalani secara monoton suatu saat pasti menemui titik jenuhnya. Tapi titik jenuh yang saya maksud disini adalah “pemberhentian Karena factor usia.” Saya sendiri sudah menjadi karyawan swasta selama kurang lebih 3 tahun ini. menikmati kesibukan yang dari hari ke hari tetap sama. Melalui hambatan-hambatan yang setiap kalinya sama juga Cuma beda porsinya saja (mungkin, ini hanya tentang pendapat saya pribadi). Jadi saya mulai berpikir serius tentang menjadi seorang entrepreneur. Mencari dana tambahan untuk mendongkrak jaminan kesejahteraan. Selagi saya masih single, selagi pikiran dan dana saya bisa focus dialokasikan sebagai modal, saya pikir saya harus benar-benar berfikir tentang ini. tapi yang jadi permasalahan “saya mulai dari mana ?”

Permasalahan lainnya adalah saya harus merubah sikap saya sebelum benar-benar terjun ke dunia bisnis. Ya saya terlalu labil untuk mengambil berbagai tindakan yang pastinya ada konsekuensi berbeda. Pikiran dan mood yang gampang banget naik turun, membuat saya menjadi maju mundur dan tidak konsisten dengan pemikiran awal. saya benar-benar perlu stabil. Stabil dalam keadaan apapun. Itu yang saya harus rubah.
Betapa bahagianya jika disamping bekerja saya juga punya penghasilan tambahan dari berwirausaha. Apapun bentuknya besar-kecilnya itu adalah anak-anak mimpi yang bergelanyut jadi kenyataan bagi saya. amiin.

Haaaaah.. sore yang penuh mimpi. Penuh sekali.. sampai perut terasa tergelitik lalu tertawa. HAHA


This is my dream? try to describe your dream clearly and without doubt !!
So .. let us realize. lets go



LetsFOLLOWYOURDREAM



@shintajulianaa

No comments:

Post a Comment