July 31, 2016

Don't Expect too Much

Don't Expect too Much, Because Too Much... You'll Only Be Disappointed !

Kadang dalam beberapa keadaan, kita di dorong untuk berharap lebih. Sebagai manusia yang hidup dengan dua pertimbangan, hati dan fikiran, yang mana kadang keduanya menyuguhkan poin-poin plus hingga akhirnya kita berani mempertaruhkan seberapa persen dari yang kita miliki di meja judi. Judi kehidupan. 

Untuk cakupan harapan (ekspektasi ) bolehkah kita berharap besar ? Sebagai seorang muslim tentu kita tahu, bahwa apa-apa yang terjadi dalam hidup kita adalah tentang ke-ridho'annya. Baik dan buruk, besar maupun kecil, terijabah atau tertunda, tergantikan atau hilang sekalipun, segalanya adalah sah, ditandatangani langsung oleh yang Maha Pemilik Segala. Termasuk permilik Skenario Hidup dan segala tindak-tanduknya didalamnya.

Lantas, Bolehkah kita berharap lebih kepada seseorang ? 

Perasaan berharap, atau menaruh harapan besar kepada selain Allah hanya akan membuat kita kecewa. Kenapa ? Karena jelas hal/orang yang kita kasih harapan itu tidak memiliki hak apa-apa untuk merubah atau mewujudkan pengharapan kita. Justru yang punya akses terbaik adalah diri kita sendiri. Melalui doa. Melalui munajat. 

Jadi,, If you Expect too much... So, wait, You will take disappointed so much !



__________________________________________________________________________________
 If You Really want something ? Say  in your private time ( Do'a )
_________________________________________________________________________________ 




No comments:

Post a Comment