May 19, 2017

3 Alasan Bergabung dengan Komunitas Blogger JAKARTA




logo blogger jakarta


Lagi seneng-senengnya ngeblog. Mood saya belakang ini juga mendukung banget buat nulis hal-hal positif. Lagi bener-bener adem ayem sama situasi dan kondisi.

Minggu kemarin, saya jadi sering stalk akun instagram milik Blogger Perempuan dan Blogger Jakarta Community. Nyari-nyari event yang memungkinkan saya buat join. Nambah-nambah ilmu tentang blogging. Sebenernya saya ngeblog sudah dimulai dari tahun 2011, tapi masih stuck di istilah ngeblog buat diri saya sendiri. Menulis kalo emang mood nya lagi baik, atau memang lagi pengen nulis aja. Nulis hal-hal yang saya suka aja. Lebih tepatnya menulis hanya untuk diri saya saja. Berhenti disitu.

Sampai akhirnya tahun kemarin saya tergerak untuk lebih menulis tentang hal lain. Cerita tidak melulu harus tentang cinta kan ? Maka, tahun kemarin saya melakukan perombakan besar-besaran di blog pribadi saya. Menghapus sebagian tulisan yang terlalu berlebihan dan tetap menyisakan beberapa tulisan yang menurut saya cukup baik untuk dipertahankan. Tapi, seiring berjalannya waktu, mood sayapun kembali down. Blog kembali seperti kuburan tak terurus. Beberapa kali menulis tapi hanya berakhir jadi draft. Ternyata perkembangan saya hanya sebatas perombakan thema blog, gaya bahasa yang digunakan, dan beberapa postingan yang lebih bisa dinikmati bersama. 

Barulah sekitar dua minggu yang lalu, saat saya mengikuti challenges 30 hari tanpa social media dan satu hari, satu cerita, saya kembali tergerak untuk lebih maju. Mulai googling tentang apa yang dimaksud dengan google addsense dan google addword, dan saya-pun tergerak untuk bergabung dengan komunitas blogger daerah saya (Jakarta).  

Nah, berikut asalan saya memutuskan untuk bergabung dengan Komunitas Blogger Jakarta.


1. Sebagai Wadah Kreatifitas.
 

Setiap orang pasti punya hobby masing-masing. Dan untuk hobby mereka, mereka punya media tersendiri untuk menuangkannya. Agar hobbynya dituangkan dengan baik, mereka butuh wadah yang tepat. Wadah yang didalamnya terdapat senyawa-senyawa untuk menuntunnya bergerak kedepan, maju & berkembang.

Ketika saya memilih blog sebagai media untuk tempat menguraikan berbagai isi hati dan fikiran, maka saya juga memilih bergabung dengan komunitas blogger yang saya pilih sebagai wadah media saya. Dengan harapan, didalamnya bisa menekan saya untuk berkembang jauh kearah yang lebih baik. Baik itu segi wawasan maupun penulisan.

 2. Menambah Lingkaran Pertemanan

Klik Sumber Gambar

Bagi saya, mempunyai teman dengan hobby yang sama itu menyenangkan. Ditambah lagi dengan pengetahuannya yang luas, pasti sangat amat menyenangkan. Karena setiap harinya, saya bisa menambah wawasan dan pengetahuan hanya dengan berdiskusi dengannya. Dan.. bergabung dengan Komunitas Blogger Jakarta bagi saya adalah langkah kecil untuk menjadi besar. Langkah kecil untuk lebih mengenal dunia blogging, langkah kecil untuk lebih mengetahui bagaimana sih cara memanfaatkan blog pribadi kita dengan sebaik-baiknya..

Dunia blogging tidak hanya sebatas pandai menulis. Dunia blogging butuh pengetahuan lain sebagai penyeimbang. Dunia blogging butuh peran serta lain untuk terus bergerak. Jika memang berjalan sendiri itu asyik, maka ramai-ramai lebih pasti menyenangkan.  Dan inilah langkah kecil saya untuk menjadi lebih besar. Semoga semesta merestui.

3. Menambah Wawasan dengan cara meyenangkan
Seperti yang saya uraikan di poin pertama, diskusi atau mengobrol ringan dengan saling bertukar fikiran adalah sebuah hal kecil untuk menjadi besar. Dengan rutinitas obrolan kecil namun berdampak besar, yaitu bisa mengubah mindset kita dari yang semula dangkal dan sempit menjadi lebih luas lagi.

Pengetahuan itu tidak lahir sendiri, namun perlu proses mencari. Dan pencarian yang menyenangkan adalah dengan belajar bersama-sama melalui kegiatan-kegiatan seru.

Nah, demikianlah 3 alasan saya bergabung di Komunitas Blogger Jakarta. Semoga Semesta merestui. and satu note penting, saya pengen banget belajar bikin konten gambar sendiri biar gak perlu ngambil dari google ! hhee...
__________________________________________________________________________

Tulisan dibuat untuk memenuhi syarat bergabung dengan Komunitas Blogger Jakarta. Bagi kalian yang berdomisili di Jakarta, dan punya ketertarikan di dunia blogging, join yuk disini : Komunitas Blogger Jakarta (Registrasi)   

Bagi yang mau tau lebih lanjut tentang Komunitas Blogger Jakarta, bisa langsung klik disini : https://www.bloggerjakarta.com/ 

Untuk Syarat dan ketentuannya, bisa di baca lengkap di form registrasi !! 
Yuu.. Gabung segera !







2 comments:

  1. salam kenal ya Shintaa :D selamat datang ke Blogger Jakarta ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay hay.. uda duluan kenalan di inbox. hihihi

      Delete