June 23, 2017

Nyari Batik di Jakarta ? Yuk ke ITC Permata Hijau




ITC PERMATA HIJAU sebagai, Pusat Batik di jakarta
PUSAT BATIK ITC PERMATA HIJAU !!
          Seperti yang sudah kita ketahui, Batik merupakan warisan budaya nenek moyang yang keindahannya sudah diakui di kancah Internasional. Pada awalnya batik hanya digunakan untuk acara-acara formal sebagai pengganti jas, blouse atau kemeja. Seiring dengan perkembangan di dunia trend busana, Penggunaan batik tak hanya digunakan untuk acara formal saja. Designnya pun tak hanya berkutat pada blouse atau serupa kemeja. Zaman sekarang sudah banyak batik yang dimix and match dengan bahan katun lalu dibuat dress, atau bahkan batik yang didesign santai untuk pergi ke pantai.

         Hal ini menyebabkan banyak kaula muda mulai menjadi pecinta batik. Selain menunjukan karakteristik bangsa yang elegan, memakai batik masakini dengan design trendy bisa mempercantik penampilan.

          Bagi Mereka yang tinggal di daerah Jawa, bisa berburu batik ke pasar-pasar tradisional. Bagi yang tinggal di Ibu kota Jakarta, boleh mencoba berbelanja batik di Grand ITC Permata Hijau. Mungkin masih banyak yang tidak tahu, bahwa ITC permata Hijau sudah menjadi pusat batik di Jakarta.

DIMANA SI ITC PERMATA HIJAU ?

Grand ITC Permata Hijau merupakan salah satu Mall di bilangan Jakarta selatan, tepatnya di Jalan Arteri Raya Permata Hijau, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Nah, bagi Kalian yang mau hunting Batik terutama batik Pekalongan boleh dicoba datang ke ITC Permata Hijau blok A dan D.Disana terdapat berbagai macam jenis batik berdasarkan proses pembuatannya, seperti batik cap, batik print, dan batik tulis. Disana juga kalian bisa dengan mudah menemukan  batik tenun ikat, batik tenun baron, dan batik embos. Untuk harganya sendiri, dibandrol mulai Rp.35.000 sampai 4jt. Sesuai kualitas kain dan tingkat kesulitan saat proses pembuatannya. 
ITC Permata Hijau Sebagai Sentra Batik di Jakarta
Contoh Koleksi Batik baron dan ikat di ITC Permata Hijau
ITC Permata Hijau sebagai Sentra Batik
Contoh Koleksi Batik di ITC Permata Hij
Cara membedakan tenun ikat dan tenun baron, biasanya jenin tenun baron bahannya lebih mengkilat daripada tenun ikat. Harganya dimulai dari Rp. 150.000 - 200.000-an. Sementara batik embos bisa dilihat dari motifnya yang timbul dan di bandrol harga 150.000/2 meter. Untuk jenis batik embos, hanya tersedia dalam bentuk kain saja.

ITC Permata Hijau sebagai sentra batik di Jakarta
Batik Kain Sutra Harga Rp. 4000.000 ( ada 3 motif dalam satu paket )

Bagi yang masih bingung bedain mana batik tulis dan batik printing, bisa lihat di bagian dalamnya. Jika timbul, atau bagian dalam juga bercorak, maka jenis batiknya adalah batik tulis. Jika tidak timbul, itu batik printing. Mudahkan bedainnya ?

Nyari batik di Jakarta ? ITC Permata Hijau aja !
Contoh Koleksi Kain Batik di ITC Permata Hijau
Bagi kalian yang punya budget terbatas, jangan khawatir, Grand ITC Permata Hijau juga pusatnya batik murah di Jakarta. Mulai dari baju anak-anak sampai dewasa ada disini. Masalah kualitas, jangan ditanya lagi. Dari segi motif oke, jahitan rapi, bahannya juga nyaman. Pokoknya, tempat batik murah di Jakarta ya di GRAND ITC Permata Hijau. 
ITC Permata Hijau Sebagai Sentra Batik Pekalongan
Nyari batik di bawah 100rb ? Ke ITC Permata Hijau Yuk  !



    


Bagi Kalian yang berniat hunting batik untuk datang ke Acara Kondangan, di ITC juga banyak loh koleksinya. Ini Contoh Koleksi dari batik Couple yang banyak diminati pasangan muda masa kini. Selain harganya murah, bahan dan kualitasnha juga baik. Pokoknya gak malu-maluin dipake mejeng ke acara kondangan.Kamu belum punya ? Beli Yuk di ITC Permata Hijau.

Sentra Batik pekalongan di Jakarta ( ITC PERMATA HIJAU)
Batik Couple



Gimana, sudah cukup ada gambarankan tentang koleksi batik di ITC Permata Hijau. Kalau masih penasaran, Anda bisa langsung datang ke lokasi. Pokoknya ingat Batik, Ingat Grand ITC Permata Hijau !


4 comments:

  1. aah, ada yg paketan ya! ternyata ada yg 35k ya, anak-anak pake batik pasti nambah imuut

    informasinya banyak, keren Shinta!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada fi.. langsung jajakin aja setiap tokonya..

      Delete
  2. Informasinya lengkap nih ya. Makasi banyak, Mbak. Aku malah tertarik tuh dengan batik embosnya, apalagi kalau ada yang model berpasangan gitu (cowok-cewek) asik kayaknya klo pake baju yang model dan warnanya mirip dengan pasangan. Ntar deh kapan-kapan main ke ITC berburu batik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. datang aja langsung. Aksesnya juga gampang kok😊

      Delete