July 18, 2017

Nasi Goreng 'JUNET' ganjel yang pas untuk perut keroncongan.





        Kalo ngomongin  tentang makanan, setiap orang punya favoritenya masing-masing. Tiap lidah punya selera berbeda. Cocok bagi lidah Saya, belum tentu cocok buat Kalian. Tapi kali ini ijinkan Saya mencoba mereview satu makanan yang sering banget Saya santap untuk ganjel perut lapar dalam jangka waktu yang lama di malam hari. Namanya Nasi Goreng Kornet Keju (Junet) Roti Bakar Wiwied. Sebelum kenalan dengan menu andalan Saya, Kalian perlu tahu dulu tentang Warung Roti Bakar Wiwied.




         Roti Bakar Wiwied adalah salah satu tempat makan yang tak pernah sepi pegunjung. Terletak di bilangan Fatmawati Jakarta selatan. Tepatnya di Jl. RS. Fatmawati no. 40. RT.3/RW 5. Cilandak Barat. Buka dari jam 5 sore sampai 2 dini hari. Roti Bakar Wiwied menyajikan beberapa menu makan malam seperti roti bakar, pisang bakar, indomie, nasi goreng, bubur ayam, dan siomay.  Untuk masalah harga jangan khawatir, dengan 50rb kalian bisa traktir satu teman kalian atau gebetan kalian buat makan disini. Ramah banget kan buat kantong anak-anak kost ?

Nah ini dia Menu di Roti Bakar Wiwied Fatmawati.
           Menu yang paling Saya suka disini adalah Nasi goreng Junet (Keju kornet). Memang Nasi Goreng junet mudah kita temukan di tempat makan lain. Sudah banyak tempat makan yang buka  malam hari semacam warung kaki lima yang menyediakan menu ini, tapi kenapa saya terpikat banget sama Nasi goreng Junet buatan Wiwied disini, alasannya adalah…. Cekidooot ! !



1. Rasa
         Roti Bakar Wiwied merupakan tempat makan yang mengandung unsur “no msg”. Ya, makanan disini tidak menggunakan msg. Saya termasuk orang yang menghindari kadar msg berlebihan, bukan berarti anti, tapi kalo bisa ya dihindari. Makanya Saya lebih sering memilih masak sendiri. Selain biar hemat, Saya juga bisa mengatur bumbu dan sedikit mengurasi kadar msg di masakan sehari-hari.

          Sejak tinggal di Fatmawati kira-kira 5 tahun yang lalu, Saya sudah jatuh hati dengan cita rasa yang ditawarkan Wiwied. Rasanya yang tidak begitu gurih, aromanya tidak begitu kuat, dan khusus untuk nasi goreng kornet keju,  rasa kornet sapinya bener-bener natural banget. Kejunyapun pas banget, tidak terlalu asin tapi tidak menyebabkan ‘eneg’ ketika disantap dalam porsi besar.

          Selain itu acarnya juga seger banget, gak kecut, sayurannya tetep seger. Jadi kalo disantap tetep ada ‘kres-kresnya’.

 2. Tempat 

  
         Roti Bakar Wiwied, tempatnya didesain sederhana seperti warung tenda kebanyakan. Tapi bedanya ada tempat makan berupa ruko untuk menampung pembeli dengan tempat duduk yang terbatas. Jika kalian ingin dapat tempat duduk, usahakan jangan datang malam-malamnya. Soalnya disini, semakin malam suanana semakin ramai. Dan tidak akan heran jika pada akhirnya banyak menemukan orang yang terpaksa memilih makan di dalam mobil atau di emperan kios sebelah. Di dalem Full brooh !

          Suasana yang ditawarkan disini adalah suasana yang hangat dan akrab. Kesan ramainya dapet banget. Selain berasal dari lalu lintas fatmawati yang gak pernah mati, kesan ramaipun berasal dari anak-anak belia yang menghabiskan sepenggal malamnya untuk berbincang-bincang hangat atau sekedar menghilangkan suntuk. Kadang adapula musisi jalanan yang menyumbangkan suaranya disini, menjadi backsound setiap percakapan atau setiap santap malam para pengunjung. Masalah kualitas musisinya juga patut diacungi jempol. Kita juga boleh request lagu apa yang hendak dinyanyikan. Hm, menambah kesan hangat bangetkan. 

3. Porsinya

           Nasi goreng kornet keju di Wiwied dibandrol dengan harga Rp.29.000/porsi. Perporsi bisa untuk porsi makan berdua. Cocok banget buat bekal anak kost yang ingin begadang semalaman. Saya biasa mampir kesini dalam keadaan perut yang benar-benar lapar atau membutuhkan makanan yang bisa bertahan lama. Contohnya jika besok mau puasa, tak jarang saya menjadikan menu nasgor kornet keju ini menu andalan untuk santap sahur. Selain porsinya yang pasti bisa bertahan lama, harganyapun gak begitu mahal. Atau posisi pulang kerja dengan perut keroncongan seperti malam ini. Nasi Goreng Junet bener-bener nendang banget.
 
           Nah, Karena malam ini Saya datang di waktu yang sudah cukup malam dan posisinya sendirian, jadi Saya memilih untuk menikmatinya di rumah. Dibungkus atau dinikmati langsung di lokasi, Porsinya tetep banyak. Tetep bisa dinikmati berdua.
Porsi Nasi Goreng Junet Take-away


         For your Information, Jangan heran jika kalian memesan makanan disini, pelayan tidak mencatat pesanan kalian. Tapi jangan khawatir, pelayan disini bisa mengingat detail pesanan Kalian kok.

            Ketika ngomong tentang tempat nongkrong, pasti idealnya ada fasilitas Wifi gratisnya. Nah, kebetulan, Saya kurang tahu apakah Wiwied menyediakan fasilitas ini atau tidak. Tapi sepanjang pengalaman, Saya tidak pernah mendengar kata wifi disini. Dan salahnya lagi, Saya tidak bertanya. Saya sudah terlanjur nyaman-nyaman aja tuh hidup tanpa wifi. Kenapa ? karena Saya punya kuota XL yang cukup banyak. Koneksinyapun gesit banget. Jadi kalo lagi bener-bener suntuk di Kost sendirian dan pengen nyari angin segar, Cukup berkekal gadget, powerbank, dan kuota XL yang cukup, Saya nekad Jalan sendiri dan menghabiskan waktu malam dengan menyantap pisang bakar keju disini jika datang dalam keadaan kenyang, dan nasi goreng junet jika dalam keadaan lapar. Posisinya yang sangat dekat dengan kost saya, membuat saya semakin sering menyambangi tempat ini. Cukup melangkahkan kaki sekitar 30 langkah, sudah sampai dan disambut keramaian Wiwied.

Nah, itu dia review tentang nasi goreng junet kesukaan saya. Kalian mau coba juga, langsung datang aja yuk !



24 comments:

  1. Replies
    1. Keju dan kornetnya melimpah banget kayal kuota aku😅😆

      Delete
  2. Kok ga ngajak2 si.... Next ane pengen kesono nyobain nasi goreng junet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus om.. dan cobain sensasi keju kornetnya

      Delete
  3. Aduh keju
    Kenapa harus keju
    Kan jadi pengen
    Recommended nih buat di coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meluncur langsung mas... kejunya melimpah..

      Delete
  4. Kalo ada wifinya semuanya pasti betah hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi.. untung aku berbekal kuota XL melimfaaahh

      Delete
  5. Rottiiiiiii. Iput maniak roti *tutupmuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rotinya enak banget dek.. sini maen sekalian tempat ku..

      Delete
  6. Ngiler ih. Pengen nyobain pake banget.. Akk, kak shin boleh dong dikirimin ke sini 😭😭😂😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba.. ntar yg ngirim bangbang gojek ya😆😆

      Delete
  7. Nasgor junetnya bikin mupeng shinn... :)

    ReplyDelete
  8. Abis baca perut langsung krucuk-krucuk.
    Hih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanlah makan mas.. apa perlu disuapin doi yang di ngawi ? 😂😂

      Delete
  9. Makasih reviewnya mbak. Asyik banget kayaknya tempatnya ya. Dan nampak enak 😍

    ReplyDelete
  10. Makin lama tulisannya makin keren aja, udah ky reviewer profesional. Good Job mba, w ell done!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. masih terus belajar mas. Makasih banyak...

      Delete
  11. menunya enak enak sepertinya. akunya jadi lapar. maaauuuu dooonggggg

    ReplyDelete