July 26, 2017

[REVIEW] Nongkrong di MiABi ditemani semangkuk Mie




Berbicara tentang tempat tongkrongan di Jakarta, emang gak ada habis-habisnya. Dari mulai kawasan elit seperti Kemang dan Dharmawangsa, sampai Ciputat daerah perbatasan Jakarta dan Tanggerang, warung tongkrongan sudah gampang banget Kita temukan.  Mulai dari warung tongkrongan yang didesain nyentrik sampai minimalis, bisa Kamu nikmati di Jakarta.

Nah, buat Kamu yang ingin mencoba suasana baru atau ingin melipir dari warung-warung tongrongan di Jakarta, Kamu perlu menjajaki satu tempat tongkrongan di Daerah Bintaro Sektor 9. Tepatnya di Jl. Maleo Raya Blok Je 5 No. 56, Bintaro Sektor 9, Pd. Pucung, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.  Disana Kamu akan menemukan sebuah warung mie pinggir jalan dengan nama MiABi a.k.a Mie Ayama Bintaro. Lokasinya berdekatan dengan Masjid Bintaro Jaya Sektor 9, atau berdekatan dengan Puri Bintaro.

Mie Ayam Bintaro
Seperti warung mie dikebanyakan tempat, MiABi-pun menjadikan Mie Ayam sebagai menu utama. Buat Kamu yang demen banget makan mie, Kamu perlu datang ke MiAbi. Selain kualitas mienya yang diproduksi sendiri tanpa bahan pengawet, Mie Ayam di MiABi pun disajikan dalam banyak varian, seperti :


1.      Mie Ayam Original
2.      Mie Ayam Bakso
3.      Mie Ayam Pangsit Goreng
4.      Mie Ayam Komplit
5.      Mie Ayam Yamin ( manis/pedas)
6.      Mie Ayam Yamin Bakso ( manis/pedas)
7.      Mie Ayam Yamin Pangsit ( manis/pedas)
8.      Mie Ayam Yamin Komplit ( manis/pedas)
9.      Mie Ayam Tauge
10.  Mie Ayam Tauge Bakso
11.  Mie Ayam Tauge Komplit
12. Mie Goreng Ayam

Harga Mie di MiABi hanya dibandrol sekitar  16K - 28K untuk menu Mie Ayam komplitnya. Cocok banget untuk kantong mahasiswa atau anak anak rantau  ditanggal tua. Gimana dari harga sudah pasti tergiur kan ?

Mie Goreng Ayam 
Nah, Kemarin Saya dan beberapa teman dari Blogger Jakarta (Om Stem, Mas Angga, Mas Robit, Mba Monica, Mas punto, Iput, dan windy ) berkesempatan untuk nongkrong-nongkrong cantik di MiABi sekalian mencicipi menu-menu andalan dari Warung ini. Dari awal Saya tiba di MiABi, gambar menu Mie Goreng Ayam yang dipajang di bagian dalam warung begitu menggugah selera. Potongan ayamnya yang terlihat jelas dengan warna kuning kecoklatan karena bercampur dengan bumbu mie, semakin membuat lidah bergoyang. Begitupun dengan timun, tomat, dan selada yang makin mempercantik tampilan  dari Mie Goreng Ayam. Tanpa fikir panjang, Saya langsung memesan satu porsi Mie Goreng Ayam lengkap dengan telor mata sapinya.


Mie Goreng Ayam
Setelah menunggu beberapa saat, pesananpun datang. Dan benar saja, rasa mienya yang lembut karena hasil olahan sendiri langsung terasa pada kunyahan pertama. Gurihnya ayam yang menyatu dengan bumbu dipadukan dengan potongan sayuran membuat lidah makin menikmati setiap kecap rasa. Jika kalian penggila pedas seperti Saya, Kalian bisa menambahkan saus cabe lengkap dengan acar di atas Mie Goreng Ayam, lalu aduk sausnya hingga merata dengan mie dan bumbunya. Saran Saya, agar dapat menikmati sensasi pedasnya lebih nendang, mohon untuk disantap saat masih hangat. Hm, Makin Kumplit rasanya. Ada rasa pedas yang pecah di mulut, gurih, manis, asam. Aah... Recommended banget pokoknya.

Dolce Vanilla Latte
IDR 12K




Selain Mie Ayam, Warung MiABi juga menawarkan menu coffee andalan seperti vietnam drip, Espresso, Cappucino, Dolce Vanila Latte yang dicampur dengan iced. Nah, Kemarin berhubung cuaca lagi panas, Saya ingin mencicipi kesegaran Dolce Vanilla Latte. Cukup menunggu beberapa saat, Dolce Vanilla Lattepun terhidang didepan mata. Yey !

Pada tegukan pertama dolce Vanilla Latte, lidahmu akan bertemu dengan rasa manis berkat sentuhan susu didalamnya. Tapi rasa manis lattenya tidak menutupi rasa khas dari kopinya. Jadi, Kamu tetap bisa menikmati esensi minum kopi dingin dalam balutan rasa manis. Kebayangkan manisnya susu bertemu dengan dinginnya iced. Ah makin membuat tenggorokan segar, sesegar abis mutusin do'i yang doyan selingkuh. *eh

Selain Mie Ayam dan Kopi, Warung MiABi juga menyediakan menu lain seperti Empek-empek lenggang dan Terong tepung Penyet.


Terong Tepung Penyet
IDR 15K




Empek-Empek Lenggang
IDR 25K

Gimana ? Kamu tertarik mencicipi menu dari Mie Ayam Bintaro ? langsung aja yuk ajak temen-temen kamu, pacar kamu, gebetan kamu ataupun selingkuhan Kamu nongkrong cantik di MiABi sekalian nyobain menu rekomendasi dari Saya. Yuk merapat kesini !

LOKASI MIE AYAM BINTARO !



Semua foto yang digunakan disini, adalah hasil jepretan dari om stembaya dan melalui proses editing Saya sendiri๐Ÿ˜

Terimakasih,

Salam foodblogger ๐Ÿ™‡

10 comments:

  1. Aduh terongnya menggoda banget, bikin ngilerrrrrr

    ReplyDelete
  2. Aku kemarin hanya ngrasain beberapa saja, Mie Ayam, Kopi Vietnam Drip dan Espresso. Untuk Mie emang jempol dan untuk Vietnam Dripnya kece. Tapi untuk Espresso belum bikin aku jatahu cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kamu perlu pedekate dulu sama espessonya mas.. biar jatuh cinta๐Ÿ˜‚

      Delete
  3. Kereeen euy jadi penasaran dengan menunya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ka risma.. merapat aja yok biar gak penasaran lagi

      Delete
  4. Pempeknya membuat lidah seorang Windi tergoda~

    pan kapan kk harus deliveryin ke aku ya menu-menu andalan kk hahah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih... lidah seorang windi bisa tergoda saking mantepnya tuh berarti..

      Haha siap

      Delete