August 30, 2017

Mie Ongklok Longkrang



 
Mie Ongklok Longkrang

Jalan-jalan ke Dieng, kayaknya gak lengkap kalau belum makan mie ongklok. Kamu pernah dengar apa itu mie ongklok? Mie ongklok adalah makanan khas dari daerah Wonosobo dan setahu saya, hanya ditemukan di wonosobo. Jadi, buat kamu yang ada rencana berwisata ke daerah Wonosobo, kamu wajib mencicipi mie ongklok.

Kenapa dinamakan mie ongklok? Hal ini disebabkan karena penyajian mienya yang dicampur dengan sayuran kol segar dan potongan daun kucai. Dimana kol dan kucai adalah sayuran khas Wonosobo. Sementara kuah mie ongklok begitu kental bahkan lebih kental dari kuah kari karena terbuat dari campuran saripati singkong, gula merah, dan udang kering.

Suasana Mie Ongklok Longkrang
Cara pembuatan mie ongklokpun hampir sama dengan mie ayam. Yang membedakan adalah sayuran dan mie di mie ongklok dimasukan ke gayung yang sudah berisi bumbu, lalu dicelupkan beberapa menit di air mendidih secara berulang-ulang. Nah, cara pembuatan inilah yang disebut mie ongklok.
Bagi kalian yang penasaran dengan rasa mie ongklok, kalian waijib banget mencoba mie ongklok Longklang. Terletak di Jalan Ronggolawe No. 14, Wonosobo. Kenapa harus mencoba mie ongklok longkrang? Memang warung mie ongklok banyak sekali kita jumpai sepanjang jalan di daerah Wonosobo. Namun, mie Ongklok Lokrang memiliki karakteristik berbeda dengan mie ongklok kebanyakan. Selain sudah melegendaris, karena sudah menjadi turun temurun sejak tahun 1976, Mie ongkrok Longkrang memang memiliki rasa yang tiada dua.

Nomor Antrian Mie Ongklok Longkrang
“Saya kurang suka sama mie ongklok tapi pas nyoba mie ongkrok longkrang, rasanya lebih nyata. Kuahnya enak banget bikin nagih”, tutur Hari Misbah seusai menyeruput kuah mie sampai tandas.
Mie ongklok longkrang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 7 malam. Untuk harga mie ongklok longkrang sendiri sangatlah terjangkau. Cukup dengan Rp. 8000-, kamu sudah bisa menikmati kelezatan mie ongklok longkrang. Sedangkan  harga satenya Rp. 11.000/5 tusuk. Gimana murahkan?

Meu di Mie Ongklok Longkrang
Suasana mie ongklok longkrang tak pernah sepi pengunjung. Jika kamu berniat mencicipi kelezatan mie ongklok longkrang, disarankan untuk datang lebih pagi. Disana, kamu akan mendapat nomor antrian. Tapi jangan khawatir, sekalipun nomor yang tertera bukan nomor hoki (read: diatas angka 20), kamu bisa menungu dengan santai sambil mengobrol ringan dengan kawan. Berdoa saja semoga masih ada tempat duduk yang tersisa.

Gimana ? Tertarik menikmati lezatnya kuah mie ongklok longkrang? Catat alamatnya atau aktifkan paket internet XL kamu, dan ikuti maps dibawah ini! 

Jangan lupa bawa gandengan ya! 


No comments:

Post a Comment