August 19, 2017

Yuk, jadilah bagian 'Indonesia Berqurban' di ACT-Global Qurban!



Indonesia Berqurban

Seperti yang tekah kita pelajari sejak di bangku Sekolah Dasar, berqurban adalah serangkaian ibadah umat muslim dengan tujuan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan jalan menyembelih hewan qurban berupa sapi, kambing, kerbau, atau unta sesuai dengan syariat-syariat islam
.

Ibadah Qurban disyariatkan merupakan bentuk pengorbanan dan rasa syukur hamba beriman kepada Sang Pencipta. Sejarah berqurban pertama kali ada pada jaman Nabi Ibrahim AS, dimana Al-Qur’an pun menceritakan bahwa pada masanya, Nabi Ibrahim AS pernah diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih putranya yakni Nabi Ismail AS. Namun firman Allah turun, yang dimana Nabi Ibrahim AS diminta mengganti putranya dengan hewan qurban. 

Jika dilihat dari hukum pengerjaannya, hukum berqurban adalah sunnah muakad. Artinya adalah sunah yang sangat dianjurkan untuk dikerjaan dan tidak bisa diwakilkan.

Kurban, Bahagiakan Warga Priangan Timur

Melaksanakan perintah Allah merupakan keinginan bagi setiap muslim yang beriman. Begitupun dengan berqurban, setiap muslim pasti memiliki keinginan untuk berqurban. Namun, terkadang keinginan itu terhalang oleh beberapa situasi dan kondisi. Salah satunya perihal harga hewan kurban yang mengalami kenaikan signifikan saat mendekati Hari Raya Idul Kurban (Adha). Sangat disayangkan jika niat mulia harus terpending atau bahkan gagal karena keadaan ini. Nah, karena inilah, Aksi Cepat Tanggap hadir membawa berita gembira melalui programnya yaitu Global Qurban yang diharapkan dapat memudahkan dan melancarkan semua itikad baik dari setiap orang yang hendak berkurban. 

Aksi Cepat Tanggap - Global Qurban

Sebelum berbicara lebih jauh, mari kita kenali dahulu apa itu Global Qurban. Global Qurban adalah salah satu campaign yang didirikan oleh forum Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menjadi ikon kepedulian muslim kepada dunia melalui ibadah berqurban.

Global Qurban juga berperan sebagai penyalur amanah bagi mereka yang ingin berkurban. Karena penyaluran dan pendistribusian hewan qurban dari ACT-Global Qurban merambah hingga 27 negara distribusi, termasuk wilayah-wilayah yang terkena bencana, wilayah miskin yang rentan kelaparan, dan wilayah-wilayah yang sedang rentan konflik seperti  Palestina, Suriah, Somalia, Afrika Tengah, Yordania, Afrika Tengah, Myanmar, Filipina, Laos, Vietnam, Bangladesh, Kamerun, Srilanka, Thailand, Kamboja, Timor Leste, Tiongkok, dll. Hal inilah yang menyebabkan Global Qurban merupakan wadah yang pas untuk mengantar amanah Anda.

Peta Distribusi Hewan Qurban di ACT-Global Qurban



Kelebihan Global Qurban

Seperti yang telah saya sampaikan diawal, bahwa Aksi Cepat Tanggap membawa kabar gembira bagi Anda yang ingin berkurban melalui program yang bernama ‘Global Qurban’ yakni, cukup dengan menyisihkan uang sebanyak Rp. 1.750.000- Anda sudah bisa berkurban di Global Qurban.  Jelas lebih murah daripada saat Anda berqurban secara konvensional. 




Selain harganya yang murah, Global Qurban juga memiliki Tabungan Qurban yang fleksibel dimana pequrban bisa mengatur besaran dan waktunya. Bagi Anda yang senang  berbelanja atau yang kebetulan sedang berbelanja online, Anda dapat berkurban dengan mudah melalui www.bukalapak.com atau globalqurban.com. Ikuti 3 langkah didalamnya, maka pekurban sudah terdaftar secara resmi sebagai peserta global Qurban.



   
Nah, setelah membahas tentang kelebihan dari Global Qurban, Anda pasti bertanya-tanya,Mengapa berqurban bisa semurah itu? Jawabannya adalah Karena ACT-Global Qurban menawarkan pemesanan hewan qurban di awal waktu melalui program QURBAN PROGRESSIF. Sedangkan untuk hewan Qurbannya sendiri merupakan hasil perdayaan masyarakat melalui program LUMBUNG TERNAK MASYARAKAT yang telah berjalan sejak tahun 2007 di berbagai daerah nusantara. Lambung Ternak Masyarakat yang telah banyak berperan dalam program ACT-Global Qurban adalah LTM Blora - Jawa Tengah, LTM Yogyakarta, LTM Bojonegoro - Jawa Timur, LTM Tasikmalaya - Jawa Barat, dan LTM Nusa Tenggara Barat.

Jadi, sudah jelas bahwa program Global Qurban merupakan program yang sudah banyak memberi benefit bagi masyarakat secara global. Selain itu ibadah qurbannya lebih terencana, pequrban juga turut memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat peternak yang membutuhkan. 



Bagi Anda yang ingin berqurban melalui Program Global Qurban, daftarkan Diri Anda segera di BNI Syariah (52 outlet/kantor cabang, capem dan Kantor Kas di Jabodetabek) dan Bank Muamalat Cabang Fatmawati ( dengan 7 capem dan KK : Capem Cirendeu,Cilandak, Bona, UIN, Cinere serta Kantor Kas Masjid Pondok Indah dan PB Sudirman) melalui program TABUNGAN QURBAN.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi website resmi ACT-Global Qurban di https://www.globalqurban.com/

Tunggu apalagi, daftarkan diri anda segera dan jadilah bagian dari Indonesia Berqurban di ACT-Global Qurban!


No comments:

Post a Comment